POLHUKAM

PEMILU 2024

AHY Masih Terus Ikhtiar Membangun Koalisi

Agus Harimurti Yudhoyono mendatangi KPU RI untuk mendaftarkan Partai Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024, Jumat (5/8/2022). (Info Indonesia/Akbar Budi P)
Agus Harimurti Yudhoyono mendatangi KPU RI untuk mendaftarkan Partai Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024, Jumat (5/8/2022). (Info Indonesia/Akbar Budi P)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, belum mau menyampaikan terbuka bahwa dirinya akan maju sebagai bakal calon presiden 2024. 

Dia berdalih jika Partai Demokrat masih fokus menjalin hubungan dengan partai lain untuk membangun koalisi dan mengikuti seluruh tahapan pemilu.

"Kita belum ada yang secara konklusif terkait koalisi. Ini terus bergerak secara dinamis. Hari ini kita fokus untuk daftar parpol, Partai Demokrat dalam hal ini sebagai peserta pemilu," katanya di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

AHY menyatakan, komunikasi yang dibangun Demokrat dan parpol lainnya terus berjalan. Menurut dia, terkadang pertemuan yang dilakukan tidak diperlihatkan ke publik. 

"Ikhtiar untuk membangun koalisi terus secara pararel kami lakukan, walaupun tidak setiap saat terlihat di media. Tapi tentu komunikasi dan juga intensitas silaturahmi dengan sejumlah parpol kami lakukan," jelasnya.


AHY juga mengharapkan dalam waktu dekat Demokrat bisa membangun koalisi dengan parpol lain. Dia menyadari bahwa dalam membentuk koalisi tidaklah mudah, harus ada komitmen kuat dari masing-masing parpol.

"Kita berharap terjadi kebersamaan dan kebaikan untuk semua pihak. Kita terus berupaya menguatkan dulu satu sama lain, chemistry dan juga kesamaan-kesamaan dalam berbagai program yang bisa kita usung bersama," demikian AHY. 


Video Terkait:
Ustaz Yahya Waloni Akhirnya Minta Maaf
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo