POLHUKAM

Merasa Dokumen Lengkap, Partai Republiku Indonesia Daftar ke KPU

Ketua Umum Partai Republiku Indonesia, Ramses David Simanjuntak saat memberikan keterangan pers, di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (8/8/2022). (Info Indonesia / Akbar Budi P)
Ketua Umum Partai Republiku Indonesia, Ramses David Simanjuntak saat memberikan keterangan pers, di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (8/8/2022). (Info Indonesia / Akbar Budi P)


JAKARTA - Partai Republiku Indonesia resmi mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta pemilu serentak 2024. Dokumen yang menjadi syarat pendaftaran diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Republiku Indonesia, Ramses David Simanjuntak kepada Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari. 

"Kira-kira kedatangan kami ke sini (KPU) untuk menyerahkan keseluruhan daripada dokumen kepesertaan untuk ikut menjadi calon peserta pemilu di 2024," kata Ramses saat konferensi pers, di Kantor KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022).

Ramses berharap keikutsertaan Partai Republiku Indonesia pada kontestasi mendatang bisa memberikan dampak yang positif bagi pesta demokrasi lima tahunan itu. Dia juga berharap pemilu 2024 berjalan lancar.

"Supaya bisa membentuk demokrasi kearah yang lebih baik itulah tujuan kedatangan kami ke sini (KPU)," katanya.

Ramses menyampaikan, dokumen pendaftaran yang diserahkan kepada KPU sudah lengkap sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Dia berharap dokumen yang diserahkan itu bisa dinyatakan lengkap oleh KPU.


"Kami sudah lengkap kita seluruh provinsi dan bahkan sudah 75 persen di seluruh kabupaten per setiap Kabupaten sudah melengkapi juga, di kecamatan 100 persen," kata dia.

Dia pun mengapresiasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang digunakan KPU dalam tahapan pendaftaran ini. Partainya juga merasa terbantu dengan adanya Sipol ini. "Kita kendala tidak ada, KPU sangat kooperatif, begitu cepat responsif."


Video Terkait:
Ketua KPU Diberhentikan
Editor: Saeful Anwar