POLHUKAM

Banyak Kader yang Merapat ke Anies, PSI Ogah Ambil Pusing

PSI. (Net)
PSI. (Net)


JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku tidak takut terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. PSI pun siap bertarung dengan Anies di pemilu maupun di pilpres 2024.

"Nggak takut, ngapain takut. Jadi Insya Allah sekali ya menang dua digit ya. PSI menang dua digit," Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni kepada wartawan, Rabu (10/8/2022).

PSI juga tidak mengambil pusing perihal kadernya yang angkat kaki dari partai dan memilih untuk mendukung Anies Baswedan. Pria yang akrab disapa Toni itu mengatakan bahwa partainya tidak akan mendukung figur yang menggunakan politik identitas dalam berpolitik.

"Ya ada seleksi alam ya. Jadi kami adalah partai yang berdiri atas kebijakan salah satunya melawan politik agama ya. Jadi ini rasanya tidak bisa dinegosiasi," katanya.

Dia juga tidak mempermasalahkan bahwa para kadernya kini mendukung Anies Baswedan. Dia juga memberikan kebebasan kepada seluruh kader untuk memilih figur yang dinilai pantas untuk memimpin Indonesia di 2024.


"Jadi bagi kawan-kawan yang memang melihat kandidat lain yang berbeda dengan pilihan PSI ya kita memang punya pilihan politik. Tidak ada masalah," tuturnya.


Video Terkait:
Tanda Gempa Sukabumi, Hiu Paus Mendekati Pantai
Editor: Amelia