POLHUKAM

Ribuan Simpatisan Partai Buruh Gelar Salat Jumat Berjemaah di Depan Kantor KPU

Pendukung Partai Buruh memadati depan Kantor KPU RI. (Info Indonesia/Akbar Budi P)
Pendukung Partai Buruh memadati depan Kantor KPU RI. (Info Indonesia/Akbar Budi P)


JAKARTA - Ribuan simpatisan atau para pendukung Partai Buruh sudah memadati Kantor KPU RI, di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 12 Agustus 2022, sejak pukul 11.30 WIB. 

Partai Buruh dijadwalkan akan melakukan pendaftaran sebagai calon peserta pemilihan umum (pemilu) serentak 2024 sekitar pukul 14.00 WIB. 

Dalam pantauan Info Indonesia di lokasi, ada sekitar ribuan pendukung yang turut mengantarkan Ketua Umum Partai Buruh, Said Iqbal untuk melakukan pendaftaran. 

Sebelum melakukan pendaftaran, ratusan pendukung Partai Buruh itu menunaikan ibadah Salat Jumat berjamaah di depan Kantor KPU RI. 

Selain itu, pihak kepolisian yang dikerahkan untuk mengamankan Kantor KPU masih terus berjaga. Pengamanan Dalam (Pamdal) dari KPU pun terus menjaga ketat pintu masuk KPU. 


Perlu diketahui, KPU hanya memperbolehkan sebanyak 50 orang dari masing-masing partai untuk masuk kedalam halaman Kantor KPU. Selain itu, yang diperbolehkan masuk hanya yang memiliki ID Card khusus yang telah diberikan KPU kepada seluruh partai politik yang mendaftar. 

Editor: Amelia