POLHUKAM

Cibiran Pedas Partai Kongres untuk Kinerja DPR

Partai Kongres. (Net)
Partai Kongres. (Net)


JAKARTA - Partai Kongres siap bertarung dengan partai besar lainnya di pemilu serentak 2024. Partai yang didirikan pada 1999 itu yakin di pemilu 2024 bisa membawa perubahan bagi rakyat Indonesia. 

Ketua Umum Partai Kongres Zakaria Santoso mengatakan, kondisi masyarakat di Indonesia masih berkutat pada kemiskinan. Hal inilah yang menyulutkan semangat Partai Kongres untuk turut serta pada pesta demokrasi 2024.

"Partai Kongres sepakat untuk bangkit. Undang-Undang kita yang masih harus banyak diubah yang menyangkut kesejahteraan dan ekonomi," kata Zakaria kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Sabtu (14/8/2022).

Zakaria mengharapkan, partai besutannya itu bisa lolos ke Parlemen. Sebab, dia ingin menyuarakan aspirasi masyarakat yang saat ini terus mengalami kesulitan. 

"Oleh karena itu kami ingin kami berada di DPR RI. Jadi kenapa saya bilang begitu, jadi kita harus ada di parlemen walaupun hanya sebentar, dengarlah suara rakyat yang kita wakili," ucap dia.


Menurutnya, sebagai partai politik wajib hukumnya mendengar seluruh aspirasi masyarakat. Disampaikannya, rakyat kecil itu memiliki ide dan gagasan yang bagus untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Ini kan suara-suara rakyat kecil rakyat-rakyat di bawah itu mereka itu punya ide dan gagasan bagus," jelas dia.

Dia menilai, sebagian wakil rakyat yang kini duduk di Senayan itu tidak berkerja dengan baik. Bahkan, kerap mengabaikan aspirasi masyarakat. 

"Belum tentu yang DPR itu benar. Itu pasti. Itu lah kenapa masih terus berjuang," pungkasnya.

Editor: Amelia