DAERAH

Pemkot Surabaya Perbaiki Rumah Veteran Tak Layak Huni

Sejumlah veteran menghadiri malam tasyakuran HUT Ke-77 RI di Rumah Wali Kota Surabaya, Selasa (16/8/2022) malam. (Diskominfo Surabaya)
Sejumlah veteran menghadiri malam tasyakuran HUT Ke-77 RI di Rumah Wali Kota Surabaya, Selasa (16/8/2022) malam. (Diskominfo Surabaya)


SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, menyatakan siap memperbaiki rumah para veteran yang kondisinya tidak layak huni dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

"Kami gunakan APBD. Insya Allah, tujuan merebut kemerdekaan dari para veteran akan kami wujudkan. Kami berikan semaksimal mungkin agar hidup lebih bahagia," kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Rabu (17/8/2022).

Menurut dia, perbaikan rumah para veteran tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari Pemkot Surabaya. Untuk itu, Eri menyatakan akan mengunjungi rumah para veteran di Surabaya.

Dia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para veteran perang yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan. Menurut dia, tanpa adanya perjuangan para veteran, warga Surabaya tidak akan bisa menikmati hidup bahagia seperti saat ini.

"Surabaya menjadi seperti saat ini bukan karena tindak laku dan perilaku kami, tapi Surabaya bisa menjadi hebat seperti ini itu karena doa dari para veteran," jelasnya.


Eri mengatakan, jabatan sebagai wali kota itu tidak ada artinya kalau saat ini masih ada pahlawan bangsa yang masih mengalami kesusahan di dalam hidupnya.

"Bila itu masih terjadi di Kota Surabaya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Insya Allah, saya pastikan akan mengunjungi rumah para veteran satu persatu," jelasnya.


Video Terkait:
Kongres HMI Ricuh, Kader Ngamuk dan Lempar Kursi
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo