POLHUKAM

Siap Konsolidasi Lanjutan, Partai Ummat Buka Pintu Kerja Sama

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi. (Net)
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi. (Net)


JAKARTA - Partai Ummat berencana menggelar konsolidasi lanjutan dengan seluruh pengurus partai usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

"Secara internal, kita telah dan Insya Allah berencana mengadakan konsolidasi khususnya dengan pengurus wilayah dan daerah," kata Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi kepada Info Indonesia, Rabu (24/8/2022).

Pria yang akrab disapa Edo itu menjelaskan, konsolidasi lanjutan untuk memperkuat soliditas antara pengurus pusat dan di daerah dalam menghadapi pemilu serentak 2024.

Tidak hanya itu, konsolidasi itu nantinya akan dijadikan sebuah momentum bagi Partai Ummat untuk melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya.

"Untuk mempersiapkan setiap tahapan pendaftaran sebaik-baiknya. Untuk konsolidasi dengan partai lain," jelas Edo.


Pria kelahiran Yogyakarta ini mengatakan, Partai Ummat sedang menyusun agenda untuk melakukan pertemuan dengan seluruh partai politik yang dokumennya dinyatakan lengkap oleh KPU RI.

"Kami berencana untuk bersilaturahmi dengan sahabat-sahabat dari partai lain yang dokumennya belum dinyatakan lengkap pada tahap pendaftaran," ucap Edo.

Dia mengungkapkan, pertemuan dengan partai politik itu akan membahas berbagai persoalan yang tengah dihadapi bangsa Indonesia saat ini. Selain itu, juga membahas peluang kerjasama dalam menghadapi pemilu mendatang.

"Mendiskusikan kemungkinan untuk bekerjasama ke depan, di dalam perahu perjuangan yang sama," pungkas pria lulusan Universitas Johannes Kepler itu. 


Video Terkait:
Partai Ummat: Ngabalin Seperti Dukun
Editor: Amelia