POLHUKAM

PKN Alami Problem Data Ganda Keanggotaan

Ketua Umum PKN I Gede Pasek Suardika. (Net)
Ketua Umum PKN I Gede Pasek Suardika. (Net)


JAKARTA - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) mendapati data ganda dari nama anggotanya. Bahkan, PKN juga menemukan nama kader dari partai lain masuk dalam keanggotan partai yang dipimpin I Gede Pasek Suardika itu.

Begitu disampaikan Ketua Umum PKN I Gede Pasek Suardika saat diwawancarai Info Indonesia, Rabu (24/8/2022).

"Seperti problem semua parpol maka ada keanggotaan ganda eksternal dan kami menyadari sebagai parpol terbaru akan banyak terjadi," kata Pasek

Menurutnya, persoalan tersebut akibat banyak kader yang berpindah-pindah partai politik. Sehingga, data yang berada di partai sebelumnya belum diperbarui.

"Sebab banyak yang pindah parpol lain dan di tempat lama datanya belum dihapus. Sehingga kami harus kerjakan hal ini sebagai PR (pekerjaan rumah) tambahan," jelas Pasek.


Kolega dari politikus Anas Urbaningrum itu juga menyayangkan terdapat kader dari PKN yang masih tercatat di dalam keanggota partai politik lain. Maka dari itu, PKN akan melakukan pengecekan ulang terhadap data anggota partainya.

"Begitu juga dengan kepengurusan beberapa masih tercatat di parpol lain. Namun ini segera kita tuntaskan karena formnya sudah ada," kata Pasek.

Editor: Amelia