DAERAH

Kejati DKI Gelar Baksos Untuk Warga Binaan Lapas Cipinang

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Reda Manthovani. (Dok. Kejati DKI Jakarta)
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Reda Manthovani. (Dok. Kejati DKI Jakarta)


JAKARTA - Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta melakukan bakti sosial atau bansos, dengan membagikan bantuan kebutuhan dasar dan kebutuhan kegiatan bimbingan kerja kepada para warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur.

Baksos dilaksanakan dalam rangka "silaturrahmi kebangsaan" antar lembaga pemerintah, untuk lebih memperkuat sinergi kelembagaan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Reda Manthovani menyampaikan terima kasih kepada Kalapas, Tonny Nainggolan beserta jajaran yang sudah menerima jajaran Kejati DKI.

"Selain dalam rangka melaksanakan bakti sosial juga ingin bersilaturahmi dengan jajaran Lapas Cipinang. Sebab, bagaimanapun juga hubungan kerja antara Kejaksaan dengan Lapas Cipinang adalah sangat dekat, saling membutuhkan dan saling mendukung," ujar Kajati DKI, sebagaimana keterangan resmi yang diterima wartawan, Sabtu (27/8/2022).

Adapun bantuan kebutuhan dasar dan kebutuhan untuk kegiatan bimbingan kerja kepada warga binaan yang diserahkan oleh Kajati DKI Jakarta adalah, Al-Qur'an; Al-Kitab; Sarung; Sajadah; Peralatan mandi yang terdiri dari sabun, shampo, pasta gigi dan sikat gigi; Handuk mandi; Obat-obatan; Kasur matras; Peralatan melukis; Peralatan membatik berupa kain.


Kajati DKI berharap bantuan kebutuhan sandang tersebut berguna bagi warga binaan Lapas Cipinang, dan terpenting silaturrahmi yang sudah terjalin selama ini antara Kejati DKI dengan Lapas Cipinang akan semakin harmonis dan bersinergi.

Editor: Saeful Anwar