POLHUKAM

PILPRES 2024

Golkar DKI Cuma Usung Airlangga

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar. (Partaigolkar.com)
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar. (Partaigolkar.com)


JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta memastikan bakal mengusung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk maju dalam Pilpres 2024. 

Rencana itu akan disampaikannya saat rapat pimpinan nasional yang digelar bulan November mendatang.

"Nanti akan kita usulkan ke Rapimnas di bulan November. Hanya satu nama, Pak Airlangga Hartarto," kata Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, kepada wartawan, Minggu (28/8/2022).

Hal itu disampaikan Zaki menjelang Konsolidasi Akbar Partai Golkar DKI Jakarta dengan agenda pelantikan pengurus DPD dan rapat kerja daerah hingga rapat pimpinan daerah.

"Alhamdulillah, hari ini acara pelantikan dan pembukaan Rakerda sekaligus Rapimda DPD Golkar DKI Jakarta dan mudah-mudahan berjalan lancar," ujarnya.


Zaki menyebut hasil konsolidasi akbar ini bakal menghasilkan sejumlah catatan untuk rakerda dan rapimda terkait persiapan Pemilu 2024. Termasuk salah satunya soal suara DPD untuk Airlangga dalam rapimnas nantinya.

"Hasil konsolidasi ini nanti ada catatan rapimda dan rakerda, terutama rakerda karena kita akan melakukan berbagai macam proses persiapan, baik itu tahapan verifikasi bakal calon legislatif dari DPRD provinsi sampai ke DPR RI. Termasuk calon presiden kita Bapak Airlangga Hartarto," jelasnya.

Dalam acara ini, Golkar DKI juga mengundang sejumlah pihak, di antaranya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, dan Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan, Ali Mocthar Ngabalin.

"Dan tentu saja ini konsolidasi partai. Konsolidasi internal Partai Golkar yang tentu saja kita sebagai partai mengundang seluruh elemen, baik itu seluruh mitra parpol maupun pemda," jelas Zaki.


Video Terkait:
Diduga, Airlangga Buka Suara Soal Perselingkuhan
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo