DAERAH

Dinas Perindustrian Gandeng OJK NTB Siapkan SDM Industri 4.0

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti (Info Indonesia)
Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti (Info Indonesia)


MATARAM - Dinas Perindustrian Nusa Tenggara Barat menggandeng Otoritas Jasa Keuangan untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia Industri 4.0.

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB, Nuryanti mengatakan pemuda harus mengambil peran menjadi SDM dalam pengelolaan industri 4.0 termasuk mengoptimalkan bonus demografi beberapa tahun kedepan.

"Pemuda sebagai agen perubahan tentunya memiliki ide kreatif dan semangat yang harus terus dikembangkan agar dapat berdaya saing memasuki revolusi industri 4.0," kata Nuryanti melakukan kunjungan ke Kantor OJK NTB jelang akhir pekan ini. 

"Kalaupun SDM ini nantinya bukan pelaku dalam hal IKM (Industri Kecil Menengah), mereka bisa kita berdayakan menjadi jembatan bagi IKM untuk mengakses pasar yang lebih luas," jelas dia.

Menurut dia, pemuda memiliki karakteristik yang kreatif dan inovatif harus dikembangkan dengan baik, sehingga diberikan wadah untuk membina masyarakat dalam hal industrialisasi 4.0.


Kepala OJK Provinsi NTB Rico Rinaldi menjelaskan OJK juga memiliki peran dalam mengedukasi terkait literasi keuangan kepada masyarakat. 

"Kami sangat mensupport kegiatan positif yang memiliki makna memberdayakan masyarakat," kata Rico.


Video Terkait:
Penyelenggaraan MotoGP Indonesia Diundur
Editor: Amelia