DAERAH

Pemkab Lebak Minta Warga Disiplin Prokes Cegah COVID-19

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)


LEBAK - Pemerintah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, meminta masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran COVID-19.

Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Firman Rahmatullah kepada media, Kamis (8/9/2022) mengatakan, hingga kini pandemi COVID-19 masih ada, sehingga masyarakat harus mematuhi prokes.

Kasus COVID-19 di Kabupaten Lebak pada Rabu (7/9) terjadi kenaikan lima orang dari sebelumnya 14.177 kasus menjadi 14.182 kasus. Jumlah pasien menjalani isolasi naik empat orang dari 32 orang menjadi 36 orang.

Sedangkan, kasus kesembuhan bertambah satu orang dari sebelumnya 13.918 kasus menjadi 13.919 kasus.

"Kami tidak henti-hentinya mengajak masyarakat agar mematuhi prokes termasuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak itu.


Dia mengatakan Pemerintah Kabupaten Lebak kini mengoptimalkan vaksinasi mulai vaksin 1,2,3 hingga 4.

Saat ini, cakupan vaksinasi 3 dan 4 masih rendah sehingga perlu dioptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan vaksinasi gratis dilakukan petugas medis puskesmas di lokasi-lokasi tempat umum juga pelayanan dari rumah ke rumah.

"Kami hari melayani vaksinasi di Gedung Pendopo Pemkab Lebak," katanya.

Sementara itu, Hesti, petugas pelayanan vaksinasi di Gedung Pendopo Pemkab Lebak mengaku dirinya baru melayani vaksinasi sebanyak 15 orang mulai vaksinasi 2 dan 3.

"Kami tetap memberikan pelayanan vaksinasi sampai sore, karena dipastikan ada warga yang berkunjung ke Pemkab Lebak," katanya.


Video Terkait:
Banting Mahasiswa, Brigadir NP Dipenjara dan Diturunkan Jabatannya
Editor: Saeful Anwar