DAERAH

75 Pasien COVID-19 di Babel Masih Jalani Karantina

Polisi memberikan masker kepada warga dalam kampanye penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. (Antara)
Polisi memberikan masker kepada warga dalam kampanye penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. (Antara)


PANGKALPINANG - Pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertambah lima menjadi 75 orang menurut data terkini Satuan Tugas Penanganan COVID-19 setempat.

​​​​​Menurut Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa, pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina tersebar di Bangka (21), Pangkalpinang (20), Belitung (8), Bangka Tengah (14), Bangka Barat (10), dan Bangka Tengah (9).

"Saat ini hanya Bangka Selatan dan Belitung Timur yang tanpa pasien COVID-19 aktif," katanya di Pangkalpinang, Minggu (11/9/2022).

Ia menambahkan, Satuan Tugas mencatat tambahan delapan kasus COVID-19 dan tiga pasien yang sembuh dari COVID-19 pada Minggu.

Mikron mengimbau warga untuk menjalani vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari serangan virus corona penyebab COVID-19.


"Kami mengimbau masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka dan Pangkalpinang, untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, pola hidup bersih sehat," katanya.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo