POLHUKAM

PILPRES 2024

PPP Buka Pintu Buat Sandiaga Uno

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi. (Tribunnews.com)
Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi. (Tribunnews.com)


JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka pintu untuk Sandiaga Uno apabila mau diusung sebagai calon presiden di 2024.

"Ya kebetulan Bang Sandi hubungan dengan PPP baik sejak dulu. Dengan kemarin ketika pilpres kita hanya berbeda haluan," kata Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi, di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (12/9/2022).

Dia mengungkapkan bahwa hubungan PPP dengan Sandiaga sangat baik. Bahkan, Menteri Parekraf itu sempat menghadiri acara workshop yang diselenggarakan oleh DPRD Fraksi PPP seluruh Indonesia.

"(Kita) tidak membatasi komunikasi, silaturahmi kita dengan bang Sandi. Karena, memang ada kedekatan, ada chemistry sebenarnya antara PPP dengan bang Sandi," ujar Baidowi.

Meski memiliki hubungan baik dan membuka pintu, PPP tetap menghormati posisi sandiaga sebagai kader Partai Gerindra. PPP pun tidak ingin memaksakan Sandiaga untuk masuk ke PPP.


"Kita menyadari, menghormati Bang Sandi merupakan kader dari partai lain, tentu kita tidak otak atik," ujar Baidowi.

PPP, kata dia, tidak menghalangi Sandiaga untuk hijrah ke PPP maupun ke partai politik lainnya. Menurut Baidowi, sikap politik merupakan hak dari para kader. 

"Yang tidak mungkin kita halang-halangi. Soal bang Sandi mendekati PPP, mendekati PAN maupun mendekati Golkar, partai di KIB ini, itu hak beliau," pungkasnya.


Video Terkait:
PPP Harus Mampu Adptasi di 2024
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo