POLHUKAM

PEMILU 2024

Menanti Safari Politik Surya Paloh

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif. (Antara/Darwin Fatir)
Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif. (Antara/Darwin Fatir)


MAKASSAR - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, dijadwalkan menghadiri konsolidasi akbar di Provinsi Sulawesi Selatan sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pemilihan Umum 2024.

"Rencana dua hari, 25-27 September 2022. Kedatangan ketua umum untuk mengecek kesiapan pemilih sekaligus konsolidasi kader dari tingkat ranting DPC, DPD dan DPW Nasdem Se-Sulsel," jelas Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif, di Makassar, Selasa (13/9/2022).

Selain itu, kedatangan Surya Paloh ke Makassar juga untuk memastikan berapa jumlah kader yang telah terdaftar memiliki Kartu Tanda Anggota elektronik (e-KTA) di Partai Nasdem.

"Kami akan hadirkan pengurus ranting, pengurus inti ketua, sekretaris, bendahara. Targetnya dari DPC itu sekitar 3.080 orang, DPD dan DPW sekitar 2.000 orang, total sekitar lima ribuan orang akan dihadirkan nanti," beber Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut.

Menurut Syaharuddin, agenda konsolidasi tersebut akan dilaksanakan di Kota Makassar dengan membahas sejumlah poin penting untuk pemenangan pemilu legislatif hingga pemilihan presiden pada 14 Februari 2024.


"Selain konsolidasi, akan ada undian bagi kader yang sudah memiliki e-KTA Nasdem. Hadiahnya, rumah, mobil, motor, umrah dan sejumlah hadiah menarik lainnya. Seluruh kader 24 kabupaten/kota akan dihadirkan," katanya.

Syaharuddin menambahkan, konsolidasi akbar tersebut juga untuk memastikan eksistensi Partai Nasdem dan unjuk kekuatan di Sulsel dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Tentu target kami menang seperti pemilu yang lalu. Konsolidasi ini memastikan kesiapan kader partai dan perangkatnya di bawah menghadapi pemilu serentak. Infrastruktur kami sangat siap," jelasnya.

Artikel ini juga bisa Anda baca di Koran Info Indonesia edisi Rabu, 14 September 2022.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo