DAERAH

Komisi V DPRD Kecewa Dengan Kabar Atlet NTB Akan Pindah ke Bali

KONI Harus Beri Perhatian Pada Cabang Olahraga Karate

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Hadrian Irfani. (Foto: Info Indonesia / Lalu Suparman Ambakti)
Ketua Komisi V DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Hadrian Irfani. (Foto: Info Indonesia / Lalu Suparman Ambakti)


MATARAM - Kabar atlet karate terbaik dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahamd Zigi Zaresta pindah ke Provinsi Bali, membuat banyak pihak kecewa.

Salah satunya, Ketua Komisi Komisi V DPRD Provinsi NTB, Lalu Hadrian Irfani yang mengaku kecewa dengan kabar tersebut.

“Tentu kita kecewa. Kenapa atlet kita sampai berpikiran seperti itu? Artinya apa? Pembinaan di kita kurang,” kata Lalu Hadrian Irfani saat diwawancara, Rabu (14/9/2022) malam.

Dia mengingatkan, ke depan jangan sampai ada lagi “Zigi” berikutnya yang akan pindah ke daerah lain. Maka dari itu, dirinya berharap KONI betul-betul memperhatikan cabang olahraga yang bersangkutan. Terlebih, Zigi adalah atlet karate peraih medali emas di SEA Games 2019.

Pasca NTB-NTT ditetapkan menjadi tuan rumah, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meminta Pemerintah Provinsi dan KONI untuk mempersiapkan altet.


“Kita sudah ditetapkan menjadi tuan rumah PON XXI, maka atlet sedini mungkin kita persiapkan, tidak mungkin kita impor atlet, tuan rumah kan, ikut semua Cabor, kita harus mengirim atlet semua.”

Disinggung dukungan skema anggaran untuk PON XXI, Lalu Hadrian menjelaskan, untuk PON sesuai arahan pusat menggunakan APBN dan APBD.

“Kami (DPRD,red) siap backup. Karena ini gawe kita bersama, bukan hanya gawe-nya KONI, tapi gawe semua kita (NTB, red). Kami di legislatif siap backup untuk terlaksana-nya PON 2028 dengan baik, kita tunjukkan bahwa kita tuan rumah yang baik,” kata dia.


Video Terkait:
Penyelenggaraan MotoGP Indonesia Diundur
Editor: Saeful Anwar