POLHUKAM

PEMILU 2024

Golkar Ajak Masyarakat Mengabdikan Diri

Sekretaris Partai Golkar Riau, Indra Gunawan Eet. (Golkarriau.com)
Sekretaris Partai Golkar Riau, Indra Gunawan Eet. (Golkarriau.com)


PEKANBARU - DPD Partai Golkar Provinsi Riau telah resmi membuka pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten/kota.

Pendaftaran dibuka pada 12-30 September 2022. Momen besar lainnya, Partai Golkar Riau juga akan menggelar jalan sehat nasional, bertempat di area Car Free Day Kota Pekanbaru pada 16 Oktober 2022 dalam rangka memperingati HUT Ke-58 Partai Golkar.

Sekretaris DPD Partai Golkar Riau, Indra Gunawan Eet, mengatakan, pendaftaran caleg dibuka untuk umum bagi seluruh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.

Sebelumnya Partai Golkar juga telah melakukan penjaringan caleg untuk DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota dari internal kader sendiri.

"Bagi seluruh masyarakat Riau yang ingin mengabdikan diri kepada masyarakat melalui Partai Golkar di legislatif, silakan untuk mendaftarkan diri sebagai caleg Partai Golkar. Jauh hari sebelumnya, kita juga telah melakukan penjaringan kader untuk dimajukan pada Pileg 2024 mendatang," jelasnya melalui keterangan di Pekanbaru, Kamis (15/9/2022).


Partai Golkar Riau terus melakukan penguatan internal kader dan rekrutmen bakal caleg 2024. Partai Golkar Riau menargetkan 16 kursi pada Pileg 2024 dan harus mempersiapkan kader-kader yang bisa merealisasikan target tersebut.

Eet mengatakan, saat ini Partai Golkar Riau telah menyiapkan formulir fungsionaris untuk yang nantinya akan menjadi bakal caleg. Para calon fungsionaris ini juga akan dibebankan sebagai salah satu syarat pendaftaran yaitu mencari 500 KTP (Kartu Tanda Penduduk) untuk dibuatkan KTA (Kartu Tanda Anggota) Partai Golkar.

"Proses pendaftaran seperti biasa sebelumnya, hanya sekarang sebagai ukuran perlolehan suara dan basis suara para calon, maka kita bebankan kepada para caleg Partai Golkar untuk mencari KTP untuk dibuatkan keanggotaan sebanyak 500. Dan yang ingin mendaftar bisa langsung ke Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Riau," tuturnya.

Selain itu, tambah Eet, Partai Golkar juga akan merayakan HUT Ke-58 pada 20 Oktober mendatang, di mana rangkaian agenda akan memecahkan rekor MURI dengan menyelenggarakan jalan santai serentak di seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

Artikel ini juga bisa Anda baca di Koran Info Indonesia edisi Jumat, 16 September 2022.


Video Terkait:
Diduga, Airlangga Buka Suara Soal Perselingkuhan
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo