POLHUKAM

4 Oktober, Partai Buruh Siap Turun ke Jalan Tolak Kenaikan Harga BBM

Partai Buruh (Net)
Partai Buruh (Net)


JAKARTA - Partai Buruh beserta puluhan serikat buruh akan kembali menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran pada 4 Oktober 2022 mendatang. Aksi itu dilakukan untuk merespnon kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 

"Aksi akan dilakukan di tingkat nasional, serempak di 34 provinsi, pada tanggal 4 Oktober 2022," kata Presiden Partai Buruh, Said Iqbal dalam konferensi pers secara daring, Sabtu (17/9/2022).

Said mengatakan, ribuan petani, nelayan, guru honorer, pekerja rumah tangga, miskin kota, pekerja informal, dan para pemuda akan turut serta dalam aksi tersebut. Aksi itu, kata Said, akan dipusatkan di sekitar Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. 

"Untuk aksi se-Jabodetabek akan dipusatkan di Istana. Untuk di Istana, aksi akan diikuti kurang lebih 5.000 sampai dengan 7.000 orang se-Jabodetabek," ungkapnya. 

Said Iqbal yang juga Presiden KSPI itu mengatakan, seluruh aksi ini diorganisir oleh Partai Buruh dan elemen-elemen kelas pekerja. Menurut penuturannya, selain kenaikan BBM, para buruh juga menuntut kenaikan upah yang belakangan ini tidak mengalami kenaikan. 


"Tuntutan aksi tetap sama, turunkan harga BBM, tolak Omnibus Law Cipta Kerja, naikkan upah buruh tahun 2023 sebesar 13 persen," pungkasnya.

Editor: Amelia