POLHUKAM

Tak Ada Manipulasi Pemilu, Demokrat Justru Sindir Politisi PDIP Menyuap Komisioner KPU

Kepala Bakorstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. (Rm.id)
Kepala Bakorstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. (Rm.id)


JAKARTA - Partai Demokrat membantah tuduhan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, soal banyaknya kecurangan yang terjadi di Pemilu 2009.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menegaskan bahwa Pemilu 2009 tidak pernah terjadi kecurangan seperti yang dituduhkan.

"Tidak ada itu DPT 2009 bermasalah ataupun hasil pemilu yang dimanipulasi," katanya kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

Herzaky mengatakan bahwa pernyataan Hasto itu tidak memiliki dasar yang jelas. Selain itu, tidak ada bukti konkret terkait pernyataan yang dilontarkan oleh orang kepercayaan Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Janganlah mengada-ngada Bang Hasto," katanya.


Herzaky pun menyinggung soal Pemilu 2019, yang di mana salah satu Komisioner KPU RI terbukti menerima suap dari politisi PDIP, Harun Masiku, terkait pergantian antar waktu (PAW) anggota dewan.

"Lagipula, publik kan tahu kalau di Pemilu 2019 lalu ada komisioner KPU yang ditangkap karena kasus suap. Kan, salah satu pelakunya kader partainya Bang Hasto, Harun Masiku," jelasnya.

Bahkan, Harun Masiku hingga kini belum berhasil ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Selain kasusnya yang tidak kunjung ditindaklanjuti.

"Sudah buron seribu hari lebih. Tidak ada cerita seperti itu di Pemilu 2009," kata Herzaky.


Video Terkait:
Suami Pergoki Istrinya Bercinta dengan Oknum Anggota DPRD
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo