POLHUKAM

Datangi Rocky Gerung, Gibran Pastikan Tak Ada Lagi 'Cebong-Kampret'

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming (kiri) bersama Rocky Gerung (kanan). (Foto: Twitter Gibran Rakabuming)
Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming (kiri) bersama Rocky Gerung (kanan). (Foto: Twitter Gibran Rakabuming)


JAKARTA - Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka membagikan foto kunjungannya ke rumah aktivis yang kerap mengkritisi pemerintahan Presiden RI Joko Widodo, Rocky Gerung (RG), di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Saat dikonfirmasi, Sabtu (24/9/2022), putra pertama Presiden RI, Joko Widodo itu mengaku kunjungannya ke rumah RG tidak ada ketegangan, melainkan diskusi santai antara dirinya dan pendiri Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D) itu.

Dirinya bahkan memastikan tidak akan ada lagi istilah "cebong" dan "kampret" usai dirinya mengunjungi Rocky Gerung.

Gibran membagikan foto-foto pertemuannya dengan Rocky Gerung di akun media sosial miliknya. Sejumlah warganet menyambut baik dan mengapresiasi agenda tak resmi itu. Gibran juga memastikan tidak ada permusuhan dengan pihak mana pun.

Kita semua saudara, sudah tidak ada lagi (istilah) cebong, kampret, dan lain-lain 


Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas beberapa hal. Namun, Gibran mengakui pertemuan itu banyak diisi dengan diskusi. "(Membahas) human genome, social movement, dan lain lain," katanya.

Ditanya soal kemungkinan keduanya membuat proyek bersama, Gibran mengatakan tidak ada rencana apa pun yang dibuat dalam pertemuan tersebut. Termasuk soal pembahasan politik, Gibran juga enggan memberikan banyak keterangan.

"Ngobrol santai saja," kata dia.

Gibran mendatangi rumah Rocky pada hari, Jumat (23/9/2022), usai mengikuti kegiatan sekolah partai kepala daerah kader PDIP, di Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).


Video Terkait:
Kader PDIP Jateng Saling Hujat Karena Ganjar
Editor: Saeful Anwar