POLHUKAM

Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Jilid Dua Bisa Muncul di 2024

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Net)
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Net)


JAKARTA - Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno jilid II berpotensi kembali terjadi pada pemilihan presiden (pilpres) 2024. Pasalnya, jika dilihat dari koalisi Gerindra-PKB, tokoh yang memiliki figur cawapres cukup kuat adalah Sandiaga Uno.

"Peluang maju kembali mendampingi Prabowo di pemilu 2024 (Prabowo-Sandi jilid II) juga masih mungkin karena politics is the art of possibilities," kata Direktur Eksekutif Survey dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara kepada Info Indonesia, Rabu (21/9/2022).

Igor menyampaikan, Sandiaga Uno pastinya akan mengikuti instruksi Prabowo Subianto selaku ketua umum Partai Gerindra. Meski, Sandiaga Uno masuk radar calon presiden dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu akan tetap berada di Gerindra.

"Prabowo adalah mentor politik bagi Sandiaga. Murid yang baik tentu akan mengikuti arahan gurunya," katanya.

Jadi, kata Igor, sebagai "murid" Prabowo tidak mungkin Sandiaga Uno mengkhianati sang "guru". Igor yakin bahwa mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mendukung penuh langkah Prabowo maju sebagai calon presiden 2024.


"Otomatis apapun langkah politik Sandiaga pasti akan dikomunikasikan dulu dengan  Prabowo," katanya.

Meskipun, Sandiaga memiliki hak politik sebagai individu. Sandiaga sebagai kader Partai Gerindra  pastinya juga memahami konsekuensi, aturan dan mekanisme dari keputusan final rapat pimpinan nasional (rapimnas).

"Gerindra sudah solid dukung Prabowo sebagai capres 2024, dan Sandiaga diprediksi juga nanti akan all out mendukung,  karena Sandiaga adalah kader Gerindra yang menjabat sebagai salah satu wakil ketua Dewan Pembina," pungkasnya.


Video Terkait:
Ganjar-Sandiaga Bisa Jadi Pemain Cadangan di Pilres 2024
Editor: Amelia