POLHUKAM

Paloh Batal Hadiri Konsolidasi Kader di Makassar

Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh. (Dok. Nasdem)
Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh. (Dok. Nasdem)


MAKASSAR - Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh (SP) batal menghadiri konsolidasi kader untuk persiapan pemenangan Pemilu 2024, di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, meski ketua umum tidak hadir itu bukan jadi masalah. Karena Partai Nasdem Sulsel, kata dia, memiliki kader dan simpatisan militan dan terukur dalam kerja-kerja politik.

"Berdasarkan agenda, harusnya ketua umum yang hadir. Tapi ada atau tidak hadirnya ketua umum, itu tidak jadi masalah," kata dia.

Dari informasi diperoleh, SP dikabarkan kurang sehat saat bersama rombongan pengurus teras DPP Nasdem mendarat di Bandara Haluleo, Kendari, Jumat (23/9/2022) pagi, untuk menghadiri sejumlah acara politik.

Rencananya, agenda safari politik politikus senior ini ke Manado, Kendari, dan Makassar. Di Makassar ada sejumlah acara mulai 24-25 September 2022. Pada Sabtu 24 September akan menghadiri jamuan malam malam bersama tokoh masyarakat di Anjungan Pantai Losari.


Selanjutnya, Minggu 25 September 2022, agendanya mengikuti jalan santai bersama kader dan simpatisan kader di area CPI Tanjung Bunga Pantai Losari. Dilanjutkan jamuan makan siang di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel dan Minggu malam menghadiri konsolidasi kader di hotel Claro Makassar.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali yang mewakili Surya Paloh ke Makassar mengatakan sangat bangga disambut pengurus Nasdem Sulsel dengan penuh kemeriahan. Ini, menurut dia, menunjukkan Partai Nasdem di Sulawesi Selatan solid dan kompak.

"Ini selalu bisa membuktikan kader NasDem Sulsel punya infrastruktur sangat bagus dan kompak, Nasdem Sulsel memang oke," kata Ali sesaat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, di Maros.

Selain Ali, turut hadir pula anggota Majelis Tinggi Nasdem Lestari Moerdijat; Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel; Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo; Carles Melkiyansyah; Fauzi Amro; Julie S Laiskodat; Lusi Liu; Hermawati Taslim; Ivan Hoe; Luthfi Mutty, dan Atang Irawan.

Rombongan dijemput Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse Mappasessu, didampingi Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif; Bendahara DPW Nasdem Sulsel Muhammad Sadar, dan Ketua Bappilu DPW Nasdem Sulsel Rudianto Lallo serta fungsionaris dan kader.


Video Terkait:
Joman Usul Jokowi Tambah Masa Jabatan
Editor: Saeful Anwar