DAERAH

Mahasiswa Hilang di Hutan Bukit Popalia, Operasi Pencarian Dilakukan

Tim Basarnas dibantu warga mencari mahasiswa yang hilang di Hutan Bukit Popalia, Konawe Selatan, Minggu (25/9/2022) (Antara/Humas Basarnas Kendari)
Tim Basarnas dibantu warga mencari mahasiswa yang hilang di Hutan Bukit Popalia, Konawe Selatan, Minggu (25/9/2022) (Antara/Humas Basarnas Kendari)


KENDARI - Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari, melakukan operasi pencarian terhadap seorang mahasiswa bernama Yusril (24) yang dilaporkan hilang di Hutan Bukit Popalia, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Minggu (25/9/2022).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, mengatakan, pihaknya menerima informasi hilangnya Yusril dari rekan korban bernama Lukman.

"Kami menerima informasi pada pukul 21.04 Wita dari Lukman yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang dilaporkan hilang di Hutan Bukit Popalia," jelasnya.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 21.22 Wita Tim Penyelamat Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) atau Basarnas Kendari diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian mahasiswa tingkat akhir di STMIK Catur Sakti, Kendari, tersebut.

"Tim yang diberangkatkan berjumlah tujuh orang menuju lokasi terakhir korban dilaporkan hilang dengan menggunakan Rescue Car satu unit, ambulans satu unit dan motor trail satu unit," ujar Aris.


Korban yang merupakan warga Kelurahan Kessilampe, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, sebelumnya dilaporkan masuk ke dalam Hutan Bukit Popalia seorang diri pada Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 19.00 Wita. Sebelum masuk ke kawasan hutan, korban menitipkan sepeda motornya kepada warga sekitar.

"Hingga saat informasi ini diterima, korban belum kembali dan telah dilakukan pencarian oleh warga sekitar dengan hasil nihil," kata Aris.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo