DAERAH

Pemprov NTB Siap Sukseskan AICIS 2022

Gubernur NTB Zulkeiflimansyah bersama Rektor UIN Mataram Masnun Tahir (Info Indonesia / HO-Pemprov NTB)
Gubernur NTB Zulkeiflimansyah bersama Rektor UIN Mataram Masnun Tahir (Info Indonesia / HO-Pemprov NTB)


MATARAM - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) menyatakan kesiapannya mensusksekan Annual International on Islamic Studies (AICIS) ke-21 Tahun 2022, yang diselenggarakan di UIN Mataram.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat sangat bersyukur atas penunjukan sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan AICIS mendatang. Tentu hal ini akan kami maksimalkan persiapannya,” ujar Gubernur NTB, Zulkieflimansyah saat menerima kedatangan Rektor UIN Mataram, Masnun Tahir bersama rombongan.

Sementara itu, Rektor UIN Mataram Masnun Tahir mengucapkan terimakasih kepada Pemprov NTB yang telah siap membantu persiapan AICIS Tahun 2022 di Mataram.

“Terimakasih karena telah menerima kami serta menyatakan siap membantu kami dalam kegitan kali ini. Kami harap Gubernur bisa langsung membuka kegitan ini pada bulan Oktober nanti,” kata Masnun

Dia mengatakan AICIS 2022 digelar pada 18-20 Oktober dan diselenggarakan di dua tempat, yakni Lombok dan Bali sebagai  kegitan menyambut G20 pada bulan November nanti.


Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 127 dosen pilihan dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri seluruh Indonesia, selain itu ada juga peserta dan pembicara dari luar negeri.

"AICIS akan diisi berbagai macam kegiatan akademik yang dapat menginspirasi sarjana Islam dalam melakukan pendekatan kajian keislaman," kata Masnun.


Video Terkait:
Penyelenggaraan MotoGP Indonesia Diundur
Editor: Saeful Anwar