POLHUKAM

Anies Dilaporkan ke Bawaslu, Nasdem Konsisten Dengan Hasil Rakernas

Anies Baswedan (Net)
Anies Baswedan (Net)


JAKARTA - Partai Nasdem tidak mau ambil pusing dengan laporan yang dilayangkan Masyarakat Sipil Peduli Demokrasi kepada salah satu kandidat capres yakni Anies Baswedan.

Partai Nasdem tetap konsisten dengan hasil rapat kerja nasional (Rakernas) yang telah memunculkan tiga nama calon presiden, di mana nama Anies Baswedan disebut bersama dengan Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo.

"Partai Nasdem tetap konsisten dengan hasil rakernas kemarin, dimana ada nama Anies, Ganjar dan Andika Perkasa," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Hermali Taslim saat diwawancarai Info Indonesia, Rabu (28/9/2022).

Dia menegaskan, meski misalnya ada salah satu kandidat capres dari Partai Nasdem yang dipanggil KPK atau telah dilaporkan ke Bawaslu, hal itu tidak akan mempengaruhi hasil rakernas partai pimpinan Surya Paloh trsebut.

"Ada yang dipanggil KPK, dilaporkan itu tidak akan memutuskan rakernas yang telah ditetapkan. Tidak mempengaruhi kita juga," ujarnya.


Taslim mengungkapkan bahwa Partai Nasdem juga terus melakukan komunikasi dengan ketiga calon kandidat capres hasil rakernas tersebut. Selain itu, hasil keputusan tersebut nantinya juga akan dibahas dengan partai koalisi.

"Komunikasi kita dengan calon juga cukup baik, penting juga komunikasi dengan (calon) partai koalisi," katanya.

Taslim menambahkan, dalam waktu dekat Partai Nasdem akan mengumumkan bakal capres dari partai sebutan Surya Paloh itu.

"Nanti mudah-mudahan dalam dekat belum kita pastikan, kira-kira awal November (diumumkan)," katanya.

Dia mengatakan, Surya Paloh selaku ketua umum telah menekankan capres yang bakal dipilih Partai Nasdem harus memiliki kesamaan visi dan misi. Selain itu, bisa memberikan kemenangan bagi Partai Nasdem.

"Syarat-syarat kesamaan visi misi dalam memandang Indonesia kedepan, dan juga memberikan kemenangan," pungkasnya.


Video Terkait:
Tiktoker Anifah Kritik Gaji Anggota DPRD DKI Jakarta 26 Miliar
Editor: Amelia