DAERAH

Kejati DKI Gelar Baksos Untuk Warga Binaan Lapas Salemba

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Reda Manthovani saat memberikan sambutan kegiatan Baksos di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Salemba, Rabu (28/9/2022). (Info Indonesia/HO Kejati DKI Jakarta)
Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Reda Manthovani saat memberikan sambutan kegiatan Baksos di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Salemba, Rabu (28/9/2022). (Info Indonesia/HO Kejati DKI Jakarta)


JAKARTA - Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta (Kejati DKI) melaksanakan kegiatan bakti sosial di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Salemba, Rabu (28/9/2022).

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Reda Manthovani dalam sambutan mengatakan tujuan kedatangannya untuk bakti sosial dan silaturahmi.

Karena bagaimanapun, kata Reda, hubungan kerja Kejaksaan dengan Lapas Salemba sangat dekat, saling membutuhkan dan saling mendukung.

Kejati DKI Jakarta lantas menyerahkan bantuan berupa obat-obatan dan sarpras pembinaan bagi warga binaan.

“Dalam kesempatan yang baik ini kami juga menyerahkan barang-barang berupa peralatan ibadah (Al Quran 160 buah, Al Kitab 100 buah dan perlengkapan berdoa untuk Vihara), peralatan mandi (antara lain sabun, shampo, pasta gigi dan sikat gigi 2060 paket), obat-obatan, dan pakaian berupa baju koko 160 buah dan seragam pramuka 40 buah,” ujar Kajati DKI, Reda Manthovani.


Kepala Lapas Salemba, Yosafat Rizanto menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi kepada Kajati DKI Jakarta yang telah datang untuk silaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan warga binaan.

YR, seorang warga binaan menyampaikan rasa terima kasihnya karena menerima bantuan dari Kajati DKI Jakarta. “Saya merasa senang karena selain mendapatkan peralatan mandi, juga dapat Al-Quran. Ini menunjukkan Kajati perhatian terhadap kehidupan beragama kami para warga binaan,” kata YR kepada media.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Tindak Pidana Umum Kejati DKI Anang Supriatna; Asisten Intelijen Setiawan Budi Cahyono; dan Kepala Rutan Salemba Fonita Affandi.

Editor: Saeful Anwar