DAERAH

Dinkominfo Sajikan Coaching Clinic Desain Grafis Bagi Pelajar di Muba Expo 2022

Pelatihan desain grafis yang digelar Dinkominfo dalam pameran Muba Expo 2022. (Istimewa)
Pelatihan desain grafis yang digelar Dinkominfo dalam pameran Muba Expo 2022. (Istimewa)


SEKAYU - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin tidak hanya menargetkan meraih predikat stand pameran terbaik dalam gelaran Muba Expo 2022, melainkan juga peningkatan pemahaman bagi pemuda/pemudi setempat.

Untuk itu, Kepala Dinkominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP, berinisiatif menggelar coaching clinic desain grafis di stand yang disediakan.

"Dinas Kominfo memiliki peran memberikan informasi, perlu memahami bagaimana menyajikan informasi dalam bentuk desain kepada publik, agar dapat diterima dengan baik dan jelas. Oleh karena itu, di sini kita mengajak generasi milenial yang memiliki telenta di bidang desain grafis dengan mengadakan coaching clinic biar pengetahuan mereka lebih meningkatkan," jelasnya di Sekayu, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan ini, lanjut Lingga, mengulas tentang bagaimana pemahaman dasar tentang desain grafis untuk memberikan pengetahuan mengenai pemilihan warna, font serta penempatan elemen-elemen desain yang menarik.

"Desain grafis itu merupakan representasi visual yang mudah dibaca dan simpel, sehingga pesan-pesan yang disampaikan kepada target audiens mudah diterima juga. Maka dari itu desain membutuhkan estetika atau seni agar konten yang dibuat menarik pula," katanya.


Narasumber dalam coaching clinic adalah desain grafis terbaik di Dinkominfo Muba yaitu Risky Marta dan Yasir. Keduanya berkolaborasi dengan baik dan semangat berbagi ilmu dengan partisipan yang berasal dari MAN 1 Muba, SMAN 1 Sekayu, SMAN 2 Sekayu dan SMKN 1 Sekayu.

"Kami sangat senang dan bahagia sekali bisa mengisi materi dan berbagi pengetahuan dengan adik-adik dan kawan-kawan semuanya. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua khususnya bagi kabupaten Muba," jelas Yasir.

Salah satu peserta bernama Muhammad Hafizh mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba yang telah mengadakan coaching clinic desain grafis.

"Terima kasih kepada Pemkab Muba, khususnya kepada Pak Penjabat Bupati, Apriyadi, dan Kepala Dinkominfo Muba, Pak Herryandi Sinulingga AP, beserta jajarannya telah menyediakan tempat bagi kami untuk belajar secara gratis," tandasnya.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo