POLHUKAM

Didaulat Menjadi Capres Nasdem, Anies Baswedan: Bismillah Siap

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Info Indonesia)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Info Indonesia)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan bahwa dirinya siap menerima mandat dari Partai Nasdem sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Begitu disampaikan Anies Baswedan saat mendeklarasikan dirinya siap maju sebagai bakal calon presiden, di Ballroom Nasdem Tower, Jalan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

"Atas segalanya Bag Surya Paloh yang saya amat hormati, seluruh keluarga besar Nasdem yang saya banggakan. Bismillah, kami terima, kami siap jalan bersama," kata Anies. 

Sebelumnya Partai Nasdem resmi mendaulat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di pemilihan presiden (pilpres) 2024. 

"Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memilih seorang sosok Anies Baswedan," kata Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh saat deklarasi bakal capres di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).


"Kami ingin menitipkan sejarah ini ke Anies Baswedan, pimpinlah negara dan bangsa ini jadi bangsa yang bermartabat, membentuk karakter," tambah Surya Paloh.

Surya Paloh mengatakan, dalam membangun bangsa tidak bisa dilihat dari aspek pembangunan. Tapi, harus juga membangun karakter bangsa.

"Maka tugas utama Anies nantinya melihat kembali sejauh mana sih jika harkat dan martabat bangsa kita yang sudah berhasil, yang belum berhasil, pikiran moderat ini yang ditawarkan Nasdem," katanya.

Surya Paloh menegaskan bahwa Partai Nasdem sebagai partai pendukung pemerintah saat ini tetap mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Nasdem dengan komitmen mendukung pemerintah Jokowi-Ma'ruf, tidak ada perbedaan apapun," ucapnya.


Video Terkait:
Tiktoker Anifah Kritik Gaji Anggota DPRD DKI Jakarta 26 Miliar
Editor: Amelia