POLHUKAM

Partai Ummat Tegaskan Chandra Tirta Wijaya Tak Lagi Jabat Waketum Sejak 30 Agustus 2022

Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi (Net)
Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi (Net)


JAKARTA - Partai Ummat buka suara soal penetapan tersangka Chandra Tirta Wijaya dalam kasus PT Garuda Indonesia yang kini tengah diselidiki oleh KPK.

Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi mengungkapkan bahwa Chandra Tirta Wijaya sudah tidak lagi menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Ummat sejak 30 Agustus 2022.

"Mas Chandra sudah mengundurkan diri menjadi Waketum sejak akhir Agustus lalu," kata Ridho dalam keterangan tertulisnya yang diterima Info Indonesia, Selasa (4/10/2022).

Ridho pun menegaskan bahwa Partai Ummat akan tetap berusaha keras untuk bisa lolos sebagai calon peserta pemilu serentak 2022. Partai Ummat, lanjut dia, memiliki cita-cita yang besar salah satunya melawan kezaliman.

"Intinya, Partai Ummat yang mempunyai cita-cita perjuangan untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan sangat menjunjung tinggi hukum yang berlaku," katanya.


Selain itu, Ridho meminta kepada seluruh pihak untuk mengedepankan asas praduga tidak bersalah kepada seseorang yang sedang berurusan dengan hukum.

"Kita serahkan ke pihak yang berwenang untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya, dan harus adil," tandasnya.


Video Terkait:
Partai Ummat: Ngabalin Seperti Dukun
Editor: Amelia