POLHUKAM

PILPRES 2024

Gerindra Siap Tanding Dengan Anies

Wakil Ketum Partai Gerindra, Habiburokhman. (Kompas.com/Adhyasta Dirgantara)
Wakil Ketum Partai Gerindra, Habiburokhman. (Kompas.com/Adhyasta Dirgantara)


JAKARTA - Partai Nasdem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai bakal calon presiden yang akan diusung di 2024.

Partai Gerindra pun menghormati pilihan politik tersebut.

"Kami menghormati pilihan politik Nasdem dan Anies. Itu hak konstitusional mereka," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, kepada wartawan di Jakarta, Senin (3/10/2022).

Dia mengatakan bahwa Gerindra siap berkompetisi secara sehat di Pemilu 2024. Menurut Habiburokhman, niat melakukan kebaikan untuk rakyat akan dipercaya menjadi pemimpin.

"Kami siap berkompetisi secara sehat. Politik pemilu idealnya fastabiqul khairat yakni berlomba-lomba dalam kebaikan. Siapa yang melakukan yang terbaik untuk rakyat pasti akan dipercaya untuk memimpin. Saat ini kami konsentrasi melakukan perapihan struktur di seluruh daerah," jelasnya.


Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI itu mengatakan, pihaknya tidak masalah jika Anies yang dulu diusung Partai Gerindra di Pilkada DKI Jakarta justru berpeluang bakal berlaga menandingi Prabowo Subianto pada 2024.

"Enggak ada masalah," kata Habiburokhman.

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah dideklarasikan sebagai capres beberapa waktu lalu. Deklarasi Prabowo ini juga berbarengan dengan penandatanganan kerja sama koalisi antara Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Partai Nasdem resmi mengumumkan capresnya yang akan diusung di Pilpres 2024. Nasdem memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan maju sebagai capres. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, di Nasdem Tower, Jakarta, Senin siang.

Paloh mengatakan, partainya resmi akan mengusung Anies Baswedan sebagai capres di 2024. Gubernur DKI Jakarta tersebut turut hadir dalam acara deklarasi.

Dalam kesempatan itu, Paloh meyakini bahwa anak-anak bangsa saat ini baik. Karenanya, Partai Nasdem memilih yang terbaik dengan mengusung Anies Baswedan.

"Inilah kenapa akhirnya Nasdem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif, baik secara makro maupun mikro sejalan. Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," jelas Paloh saat konferensi pers.

Artikel ini juga bisa Anda baca di Koran Info Indonesia edisi Selasa, 4 Oktober 2022.


Video Terkait:
Nostalgia, Prabowo Unggah Foto Keluarganya
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo