POLHUKAM

34 Provinsi Siap Ramaikan Pesparani Katolik Nasional 2022

Ketum Panpel Pesparani Nasional, Jamaludin Ahmad (kelima dari kanan), dan Sekretaris Umum Sinun Petrus Manuk (keempat dari kiri) bersama para panitia persiapan. (Antara/Panitia Pesparani II Kupang)
Ketum Panpel Pesparani Nasional, Jamaludin Ahmad (kelima dari kanan), dan Sekretaris Umum Sinun Petrus Manuk (keempat dari kiri) bersama para panitia persiapan. (Antara/Panitia Pesparani II Kupang)


KUPANG - Sekretaris Umum Panitia Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional II di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sinun Petrus Manuk, mengatakan bahwa 34 provinsi menyatakan siap ikut dalam Pesparani Katolik II Tingkat Nasional pada 28-31 Oktober 2022.

"Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik II Tingkat Nasional yang berlangsung di Kupang pada 28-31 Oktober 2022 diikuti ribuan orang peserta dari 34 provinsi yang telah mendaftar dan menyatakan hadir dalam kegiatan itu," katanya di Kupang, Selasa (4/10/2022).

Petrus mengatakan, kontingen dari Propinsi Papua misalnya, sudah menyatakan siap hadir di Kupang dengan rombongan terbanyak mencapai 250 orang. Menurut dia, jumlah peserta yang hadir dalam Pesparani Katolik II Tingkat Nasional itu diikuti sekitar 2.000 orang dengan rombongan terkecil berasal dari Provinsi Aceh yang mengutus 14 orang dan rombongan terbesar dari Papua Barat sebanyak 250 orang.

"Papua Barat akan tiba Kupang tanggal 22 Oktober 2022," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparani Nasional II, Jamaludin Ahmad, mengatakan, persiapan menuju Pesparani Nasional terus dilakukan hingga H minus 25 yang terpusat di Sekretariat Pesparani Nasional di Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) NTT.


Dia mengatakan, upacara pembukaan maupun penutupan Pesparani Nasional berlangsung di Stadion Oepoi, sedangkan kegiatan Expo Nusantara Pesparani Nasional digelar di Pelataran GOR Flobamora Oepoi.

Kegiatan lomba berlangsung di beberapa lokasi yakni Auditorium Universitas Katolik Widya Mandira untuk lomba bertutur Kitab Suci Mazmur di Gereja Sta. Maria Asumpta dan Gereja St. Yoseph, cerdas cermat rohani Katolik di Aula Paroki Sta. Maria Asumpta dan Aula Paroki St. Yoseph dan lomba paduan suara dewasa maupun campuran di Aula El Tari.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo