POLHUKAM

PEMILU 2024

Kesamaan Demokrat dan Nasdem Sudah Mencapai 90 Persen

Politisi Partai Demokrat, Yan Harahap. (IG@yanharahap)
Politisi Partai Demokrat, Yan Harahap. ([email protected])


JAKARTA - Partai Demokrat dan Partai Nasdem tampaknya sudah memiliki kesamaan visi dan misi. Komunikasi keduanya pun terus terjalin dengan baik, bahkan mendekat ke arah koalisi.

"Kemasaan Demokrat dan Nasdem mungkin sudah 90 persen lebih," kata politisi Partai Demokrat, Yan Harahap, saat dihubungi Info Indonesia, Rabu (5/10/2022).

Dia mengungkapkan, komunikasi antara Partai Demokrat dengan Partai Nasdem semakin intens dilakukan. Tidak hanya kepada Nasdem, Demokrat juga terus membangun komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Yang pasti hingga saat ini Demokrat masih terus menjalin komunikasi yang intens dengan Nasdem, juga dengan PKS," jelasnya.

Yan berharap komunikasi yang sudah terbangun baik dengan Nasdem dan PKS bisa menjadi sebuah kesepakatan bersama dalam menyongsong Pemilu 2024.


"Komunikasi yang baik ini masih terus berlanjut, hingga nanti terjadinya kesepakatan bersama. Insya Allah," katanya.

Sebelum terjadi kesepakatan bersama, Partai Demokrat tidak ingin terlebih dahulu mengumumkan koalisi dengan Nasdem dan PKS. Partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono itu berkomitmen bahwa koalisi yang dibentuk nantinya bisa membawa perubahan bagi bangsa dan negara.

"Kita doakan segera terwujud dan semua kesepakatan dalam mewujudkan perbaikan dan perubahan bagi bangsa ini segera tercapai," ujar Yan.

Di sisi lain, Partai Demokrat juga sangat mendukung dan menghormati keputusan Partai Nasdem yang menjadikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden untuk 2024.

"Tentu kita menghormati kedaulatan Nasdem," pungkas Yan.


Video Terkait:
Terlibat Kudeta, Demokrat Pecat 7 Kadernya
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo