POLHUKAM

PILPRES 2024

Deklarasi Anies Diprediksi Ubah Peta Politik 2024

Pengamat politik Igor Dirgantara. (Net)
Pengamat politik Igor Dirgantara. (Net)


JAKARTA - Pengusungan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden oleh Partai Nasdem disebut-sebut akan mengubah peta politik jelang Pemilu 2024.

Pengamat politik Igor Dirgantara memprediksi, setelah Anies dijadikan capres oleh Partai Nasdem akan melahirkan tiga pasang calon. 

"Berpotensi melahirkan tiga pasangan calon di Pilpres 2024. Mirip seperti di Pilkada DKI Jakarta 2017," katanya saat dihubungi Info Indonesia, Rabu (5/10/2022). 

Igor mengatakan, ada kemungkinan jika Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung dengan Nasdem. Anies Baswedan akan memiliki calon pendamping dari figur dua partai tersebut.

"Bergabung dengan Nasdem dan memajukan kadernya sebagai cawapres 2024 mendampingi Anies Baswedan," ujar Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN) itu.


Sebelumnya, Partai Nasdem resmi menjadikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai bakal capres yang akan diusung di 2024. 

"Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memilih seorang sosok Anies Baswedan," kata Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, saat deklarasi di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

"Kami ingin menitipkan sejarah ini ke Anies Baswedan. Pimpinlah negara dan bangsa ini jadi bangsa yang bermartabat, membentuk karakter," tambah Paloh.


Video Terkait:
Tiktoker Anifah Kritik Gaji Anggota DPRD DKI Jakarta 26 Miliar
Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo