OLAHRAGA

Idham Holik Jagokan Jerman di Piala Dunia Qatar, Begini Alasannya....

Anggota KPU RI, Idham Holik. Antara
Anggota KPU RI, Idham Holik. Antara


JAKARTA - Perhetalan Piala Dunia 2022 di Qatar banyak dinantikan para penikmat sepak bola di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Masyarakat khususnya di Indonesia antusias dengan gelaran Piala Dunia ini. Semarak nonton bareng Piala Dunia kembali gaung para penikmat sepak bola. 

Salah satunya Anggota KPU RI, Idham Holik. Di tengah kesibukannya menyelenggarakan Pemilu, Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU RI ini sangat antusias dengan perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar ini.

Idham mengaku, di Piala Dunia 2022 Qatar, dirinya menjagokan negara Jerman untuk bisa memenangkan perhelatan akbar empat tahunan itu.

"Jerman Mas," kata Idham kepada Info Indonesia, Senin (21/11/2022). 


Ada alasan menarik mengapa dirinya mendukung Timnas Jerman ini. Idham mengaku dia mengidolakan filsuf asal negera julukan Die Mannschaft ini.

"Alasan saya pilih Jerman karena saya mengidolakan filsuf Jerman, Weber. Dan saya banyak belajar dari filsuf dari Frankrut Shool," ungkap dia.

Kendati begitu, alasan ia menjagokan tim asal Eropa Tengah itu, karena kerap memenangkan kejuaraan dunia bergengsi termasuk Piala Dunia.

"Dan Jerman sering menang," kata dia.

Editor: Akbar Budi Prasetya