OLAHRAGA

PIALA DUNIA 2022 QATAR

Ketua KPU Jagokan Spanyol dan Argentina di Piala Dunia 2022

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari saat melakukan kunjungan ke KPU Provinsi Bali dalam kegiatan Press Tour Tahapan Pemilu 2024 - Akbar Budi Prasetia (Info Indonesia)
Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari saat melakukan kunjungan ke KPU Provinsi Bali dalam kegiatan Press Tour Tahapan Pemilu 2024 - Akbar Budi Prasetia (Info Indonesia)


JAKARTA - Di tengah kesibukannya pimpin lembaga yang menyelenggarakan Pemilu 2024, Ketua KPU, Hasyim Asy'ari, tidak ingin ketinggalan dengan gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Hasyim mengaku pada Piala Dunia kali ini, dirinya menjogakan dua negara, yakni Spanyol dan Argentina.

"Saya jagokan Spanyol dan Argentina," kata Hasyim kepada Info Indonesia, Senin (21/11/2022).

Menurutnya, Timnas Spanyol dan Argentina memiliki pengalaman bertanding yang cukup banyak di turnamen bergengsi seperti Piala Dunia.

Menurutnya, pemain yang tergabung di kedua negara tersebut juga bermain untuk klub terkenal di Benua Eropa.


"Pemain kedua tim tersebut punya pengalaman dalam berbagai liga antara negara dan liga profesional," kata dia.

Selain itu, Hasyim meyakini kedua negara tersebut berpeluang besar untuk menjuarai perhelatan akbar sepak bola yang diadakan setiap empat sekali itu.

"Kedua tim ini punya mental juara," jelas dia.

Hasyim meniliai, kedua tim memiliki cara bermain yang memanjakan mata para penonton sepak bola. Tidak hanya itu, penampilan kedua negara itu juga tidak perlu diragukan lagi. 

Spanyol dan Argentina diyakini akan memberikan kejutan-kejutan bagi para penggemar setianya.

"Kedua tim punya gaya permainan yang piawai alias tidak monoton. Jadi menjanjikan tontonan dan tidak sekadar kompetisi, ada nuansa hiburan," pungkas dia.

Editor: Akbar Budi Prasetya